Bupati Lutim Himbau Warga Jangan Dekati Lokasi Bencana Longsor

12 Mei 2017 23:46
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler turun langsung meninjau lokasi bencana tanah longsor yang melanda Desa Maliwowo Kecamatan Angkona pagi tadi sekitar pukul 06.00 wita tersebut, Jumat (12/05/2017).

LUTIM, INIKATA.com – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler turun langsung meninjau lokasi bencana tanah longsor yang melanda Desa Maliwowo Kecamatan Angkona pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita tersebut, Jumat (12/05/2017).

Berdasarkan data dan Informasi yang di himpun dilapangan, korban meninggal dunia akibat musibah longsor ini mencapai 7 orang yakni Darwis, Oga, Sul, Haerul, Nanni dan Erna. Sementara korban yang mengalami luka-luka juga berjumlah 7 orang yakni Sandi, Ical, Cummang, Sindi, Emi, Mama Sandi dan Mama Candra.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler juga tampak ikut serta membantu proses evakuasi warga dilokasi bencana longsor termasuk memantau langsung proses pembersihan material longsor.

“Saya imbau, warga jangan dulu mendekati area longsor, bencana susulan masih bisa saja terjadi. Apalagi jika melihat intensitas hujan yang cukup tinggi. Mencegah lebih baik” kata Husler dihadapan warga.

Bupati Luwu Timur ini juga mengatakan pemerintah daerah bersama seluruh elemen terkait telah melakukan berbagai upaya untuk membantu para korban

“Kepada masyarakat yang ditimpa musibah dari Allah SWT agar tetap tabah dan bersabar. Bencana Ini adalah cobaan sekaligus peringatan bagi kita semua agar lebih peduli terhadap alam” ucapnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan, aktivitas alat berat masih terlihat memindahkan material longsor.(**)