Saifuddin Kasim Ramaikan Bursa Cabup di Luwu

30 April 2017 19:32
Calon Bupati Luwu Saifuddin Kasim

MAKASSAR, INIKATA. com-Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Luwu yang bakal djgelar pada 2018 mendatang semakin ramai. Pasalnya sejumlah calon tengah bersiap untuk maju. Baik calon berwajah lama ataupun pendatang baru.

Misalnya saja Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Papua Saifuddin Kasim. Ia mengaku siap bertarung dengan calon bupati berwajah lama di daerah itu.

Misalnya saja calon inkumben Wakil Bupati Luwu Amru Saher, mantan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, dan saudara Bupati Luwu Andi Qahar Mudzakkar, Buhari Qahar Mudzakkar.

“Saya maju sebagai 01 dan siap bersaing dengan calon berwajah lama, “ujar Saifuddin di Kopi Papaong, Minggu (30/4/2017) sore.

Sebagai calon pendatang baru, Saifuddin menyadari popularitasnya masih rendah.Dibanding calon lain. Tapi bukan berarti ia berkecil hati Karena itu ia langsung bergerak dengan membentuk tim pemenangan dan menyebar alat peraga sebanyak 300 lembar. Berupa benner dan spanduk di Kabupaten Luwu.

“Saya baru satu bulan bergerak. Tapi sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol dan menjalin komunikasi dengan pak Andi Cakk sebagai bupati setempat, “jelasnya.

Dia beralasan ingin maju di pilkada Luwu karena ingin membenahi kekurangan yang ada di Luwu. Sehingga sebagai putra daerah dirinya merasa terpanggil.

“Saya 20 tahun berkiprah di Papua. Sudah saatnya saya pulang kampung membenahi kekurangan daerah saya sendiri. Makanya saya menhambil tagline tuntas, “ucapnya.

Tuntas dari berbagai aspek. Misalnya saja dari segi pendidikan dan kesehatan.

“Ini tagline sementara. Tentu saya siap mewakafkan diri saya untuk bertarung walau masih ada beberapa tahun lagi saya pensiun. sementara untuk calon pendamping saya akan survei sekitar bulan Juli atau Agustus, “tuturnya.(**)