PMDS Palopo Siap Terima Santri Baru

14 Maret 2017 21:08
Menjelang masa penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018, Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo menyatakan kesiapannya kembali menerima santri dan santriwati di berbagai tingkatan.

PALOPO, INIKATA.com – Menjelang masa penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018, Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo menyatakan kesiapannya kembali menerima santri dan santriwati di berbagai tingkatan.

Hairil Anwar, Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru PMDS Palopo, menegaskan hal tersebut pada Selasa (14/3/2017), “Insya Allah kami sudah siap menerima pendaftaran, segala sesuatunya sudah kami bicarakan dan persiapkan baik-baik.”ujar Hairil.

Beberapa unit PMDS Palopo yang siap menerima pendaftar adalah tingkat TPA, TK, RA, MI, SD, MTs, SMP, SMA dan SMK, yang kesemuanya dibina oleh Yayasan PMDS Palopo pimpinan KH Jabani. Khusus SMP dan SMA wajib diasramakan.

Hairil Anwar menambahkan, pendaftaran dibuka mulai bulan Maret ini sampai dengan 22 Juni. “Tanggal 3 Juli pengumuman, selanjutnya sampai tanggal 6 Juli pendaftaran ulang, dan masuk kampus 7 sampai 9 Juli,” rincinya.

PMDS Palopo berdiri sejak 1982, telah mencetak ribuan alumni yang tersebar di berbagai bidang, mulai dari sebagai muballigh, guru, dosen, TNI, Polri, lawyer, atlit, pelaut, pilot, dokter, pengusaha, bahkan menjadi politisi.

Termasuk Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, merupakan tokoh yang pernah dididik di lembaga yang memiliki 2 kampus ini, di Balandai untuk santri putra dan di Tompotikka untuk santri putri.(**)