Dua Bulan, Polres Luwu Tangani 48 Kejadian Lakalantas

14 Maret 2017 19:47
Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Suhermanto SH

LUWU, INIKATA.com – Berdasarkan data yang dihimpun unit lakalantas di Mapolres Luwu, mulai dari bulan Januari sampai Februari 2017, sudah ada 49 kejadian Lakalantas di beberapa wilayah hukum Polres Luwu.

“Ada 48 kasus kecelakaan di Kabupaten Luwu, dari Januari hingga Februari 2017,” kata Kepala Unit Laka, AIPTU Arimin, Selasa (14/3/2017).

Menurut AIPTU Arimin, dari 48 kejadian laka tersebut 4 orang meninggal dunia, 4 luka berat, dan 48 luka ringan dari total 48 kejadian Lakalantas yang di tangani di Mapolres Luwu.

“Akibat kejadian Lakalantas sudah 4 orang meninggal dunia, 4 luka berat, dan 48 orang mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Luwu, AKP Suhermanto SH mengatakan, titik rawan laka lantas di Kabupaten Luwu hanya ada di Walenrang sementara untuk wilayah sekatan Luwu masih normal.

“Titik rawan laka ada di daerah walenrang lingkungan sapaan kelurahan bosso. Untuk wilayah selatan masih normal,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan, yang menyebabkan laka terjadi karena jalan poros di Luwu ini merupakan titik jenuh pengendara terutama yang dari Makassar, sehingga kalau dipaksakan biasa menyebabkan terjadi lakalantas, selain itu, di Luwu juga jalan sempit dan kecil dan kendaraan cukup ramai.

“Jalan poros Luwu ini titik jenuh bagi para pengendara makanya kita harap pengendara jangan memaksakan diri berkendara, boleh sejenak istrahat selain itu jalan sempit dan kecil sementara arus kendaraan cukup ramai,” ujar Suhermanto.

Dalam rangka Operasi simpatik yang berakhir 21 maret 2017 mendatang, pihak Satlantas Luwu sasarannya pendidikan lalulintas kepada masyarakat dan juga pelajar, sehingga tertib berlalulintas. Sehingga pengguna jalan saling menghargai sesama pengguna jalan lainnya. (**)