Paman Tewas Ditikam Keponakan Sendiri

2 Maret 2017 20:42
Ilhamsyah (24) salah seorang warga Desa Balai Kembang, kecamatan Mangkutana, kabupaten Luwu Timur harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Soalnya, korban yang diketahui bernama, Masjaya (45) tewas ditikam oleh pelaku, Ilhamsyah.

LUTIM,INIKATA.com – Ilhamsyah (24) salah seorang warga Desa Balai Kembang, kecamatan Mangkutana, kabupaten Luwu Timur harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Soalnya, korban yang diketahui bernama, Masjaya (45) tewas ditikam oleh pelaku, Ilhamsyah.

Informasi yang dihimpun, kasus penikaman terjadi didesa Margolembo, kecamatan Mangkutana, Rabu (1/3) sekitar pukul 20.30 wita kemarin. Kejadian itu bermula disaat korban yang tidak lain pegawai Bank Danamon Mangkutana bersama rekan kerjanya, Rosnina mendatangi rumah calon nasabahnya, Anto pukul 20.00 Wita.

Paman Tewas Ditikam Keponakan Sendiri

Paman Tewas Ditikam Keponakan Sendiri

Pada saat dirumah calon nasabah, terjadi kesalahpahaman dan korban memarahi Imma panggilan akrab Rosnina. Berselang kemudian, pelaku yang juga merupakan pacar Imma tersebut mendatangi lokasi nasabah di desa Margolembo, kecamatan Mangkutana untuk menjemput sang kekasihnya itu dan mengajaknya pulang.

Ditengah perjalan, korban mengikuti pelaku sambil membawa sebatang kayu. Saat itu juga korban langsung memukul pelaku sehingga pelaku melakukan perlawanan dengan mencabut badiknya dan langsung menikam korban dibagian tangan dan dada bagian kiri.

Pelakupun langsung melarikan diri pasca menikam korban yang tidak lain adalah paman korban sendiri. Kepala Kesatuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Luwu Timur, AKP Akbar A Malloroang yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, korban meninggal dunia setelah ditikam oleh Ilhamsyah yang tidak lain adalah keponakan sendiri. “Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Mangkutana namun tidak dapat diselamatkan oleh pihak medis dan akhirnya meninggal dunia,” ungkap Akbar.

Saat ini, kata Akbar, pihaknya masih melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi. “Karena pelaku melarikan diri sehingga kita melakukan pengejaran. Pelaku berhasil kita amankan dua jam kemudian atau sekitar pukul 22.30 wita,” ungkapnya.

Baca juga: Gegara Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria Asal Madani Ditahan

Dihadapan penyidik, Pelaku pembunuhan karyawan Bank Danamon, Ilhamsyah mengaku nekat menghabisi nyawa pamannya sendiri, Masjaya. Karena terbakar api cemburu. Ia pun marah setelah mengetahui pacarnya Rosnina, pergi bersama korban di rumah salah satu calon nasabahnya di Desa Margalembo.

Seketika itu, emosi pelaku tersulut lalu pergi menemui Rosninan di desa Margalembo. “Saya bawa badik dari rumah karena yakin bahwa pasti kami akan berkelahi, korban sempat mengejar dan menyerang pakai balok, tapi saya tangkis, saat itulah, saya menikam pakai badik,” ungkap Ilhamsyah, Kamis (2/3/2017).

Baca juga: Bentrok Antar Warga di Mancani Palopo Pecah

Dia menambahkan, korban dan istrinya memang sering bertengkar karena korban berusaha mendekati Rosnina. “Saya memang mau bertemu dan berbicara langsung dengan korban agar masalah ini bisa selesai,” ungkapnya. (**)