Diduga Anak Legislator Gerindra Sultra Edarkan Sabu

10 Februari 2017 14:22
Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur telah mengamankan tiga orang diduga telah mengedarkan barang haram jenis sabu- sabu di Desa Balantang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (5/2) lalu. (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur telah mengamankan tiga orang diduga telah mengedarkan barang haram jenis sabu- sabu di Desa Balantang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (5/2) lalu.

567

Barang Bukti

Ketiga orang tersebut diketahui adalah warga Kabupaten Kolaka Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara dengan inisial IJ (29), SY (36), dan FR (31). Dari tiga orang itu, salah satunya dikabarkan adalah salah seorang anak anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari partai Gerindra.

Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Luwu Timur, AKP Abdul Samad yang dikonfirmasi membenarkan adanya kabar tersebut. Hanya saja, dirinya belum dapat memastikan apakah salah seorang tersangka pengedar sabu – sabu dengan barang bukti sebanyak 23 gram adalah anak legislator Gerindra Sultra.

” Ada informasi itu saya dapat, tapi belum tahu pasti apakah dia orang tuanya, ada juga kabar kalau itu omnya. Sudah ada juga teman media yang konfirmasi tetapi saya sampaikan belum tahu pasti,” ungkap Abdul Samad melalui via telepon, Kamis 9 Februari kemarin.

Baca Juga: Pegawai Pemkab Lutim Jalani Tes Narkoba

Sebelumnya, kata Samad, keluarga tersangka pernah mendatangi Mapolres Luwu Timur dengan niat mencari dirinya. Namun perwira tiga balok tersebut mengaku belum sempat bertemu. “Dia cari saya dan mengaku omnya, tetapi saya belum ketemu,” ungkap Abdul Samad.

Pihaknya, tambah Abdul Samad, sementara sudah menetapkan sebanyak 6 orang tersangka kasus barang haram tersebut untuk tahun 2017.

“Selain 6 tersangka ini akan diambil alih oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) untuk dilakukan rehabilitasi,” ungkap Abdul Samad yang mengaku sudah mengamankan sebanyak 40 gram sabu-sabu.(**)

Baca Juga: Polisi Menyamar Jadi Pembeli, Kurir Narkoba Lempar Sabu Ke Tanah