Aksi Polisi Ini Patut Dicontoh

1 Februari 2017 20:23
Brigadir Karya Gunawan membedah salah satu rumah warga kurang mampu di Dusun Banyusari, Kecamatan Bone-bone. ( Foto:ist)

LUTRA,INIKATA.com – Seorang polisi yang bertugas di Polsek Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Brigadir Karya Gunawan patut dijadikan tauladan.

IMG-20170128-WA0051Pasalnya, petugas Babinkantibmas Polsek Bone bone itu tersebut membedah salah satu rumah warga kurang mampu di wilayah nya demi meringankan beban pemilik rumah, Kamuri , yang diketahui sehari-hari berprofesi sebagai pembuat gagang cangkul dan gagang parang.

IMG-20170128-WA0050Kondisi rumah yang terletak di Dusun Banyusari, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara tersebut awalnya begitu memprihatinkan, kondisi bangunan hampir roboh, apalagi ditengah kondisi cuaca rawan angin kencang, ” Untuk itu kami membantu memperbaiki rumahnya agar lebih layak untuk ditempati, biaya sepenuhnya pribadi, untuk tenaga dibantu oleh warga sekitar ,” ujar Brigadir Karya Gunawan.

Bedah rumah yang berlangsung selama tiga hari pada Januari lalu ini pun jauh membuat kondisi rumah 75 tahun tersebut menjadi layak huni.

” Hari pertama masih proses perhitungan kebutuhan material yang dibutuhkan, masuk hari kedua pemasangan atap seng, dinding rumah dan pengecoran lantai, dan hari terakhir proses finising dan penyelesaian tahap akhir sekaligus proses penyerahan kepada bapak Kamuri,” papar Karya Gunawan. (***)