MB-GPLT Sabet Juara Pertama Lomba Marching Band HUT Tana Luwu

26 Januari 2017 14:32
Personil Marching Band Gita Praja Luwu Timur (MB-GPLT) berfoto bersama usai ajang Lomba Marching Band memeriahkan Hari Jadi Tana Luwu ke 749 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu ke 71 di Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (25/01/2017). (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Rasa lelah dan letih setelah rutin dua pekan menjalani masa latihan, akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, rasa lelah sepertinya telah terbayar, inilah yang dirasakan anak- anak Marching Band Gita Praja Luwu Timur (MB-GPLT) setelah dinyatakan keluar sebagai juara pertama dalam ajang Lomba Marching Band untuk memeriahkan Hari Jadi Tana Luwu ke 749 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu ke 71 di Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (25/01/2017).

Keberhasilan MB GPLT meraih juara pertama dalam ajang ini merupakan prestasi yang membanggakan, bagaimana tidak, dalam waktu hanya dua pekan latihan mereka dapat menunjukkan kebolehan dan kekompakan dalam memainkan alat band.

“Yang kami rasakan saat ini adalah rasa bangga karena bisa memberikan yang terbaik untuk daerah kami, rasa lelah yang selama ini dirasakan terbayarkan dengan keberhasilan kami meraih juara 1,” ungkap Ansar salah seorang personil MB GPLT dengan bangga.

Terpisah Kamal Rasyid, Pembina MB GPLT mengatakan prestasi yang diraih ini tidak lepas dari keseriusan dan kesungguhan dalam menjalani latihan.

Kamal menuturkan, persiapan untuk menghadapi ajang ini latihan dilakukan hampir setiap hari selama dua pekan, termasuk latihan tampil di hadapan banyak orang (orientasi lapangan) untuk mempersiapkan mental.

Baca Juga: Jelang HUT Luwu, MB-Korsik GPLT Permantap Latihan

Ia berharap, kedepannya MB GPLT dapat terus meningkatkan prestasinya dan selalu berkontribusi dalam setiap kegiatan. ” Semoga kemenangan ini dapat menjadi penyemangat bagi anggota tim untuk terus menjadi lebih baik” tuturnya.

Pada ajang ini, MB GPLT membawakan lagu dengan judul Pakarena dan Hati dengan jumlah personil sebanyak 61 orang.

Sekedar diketahui, berbagai prestasi sering ditorehkan MB GPLT, tidak hanya pada tingkat kabupaten namun marching band ini juga mampu menunjukkan eksistensinya di level provinsi dengan ikut berlaga di Festival Marching Band Piala Kapolda Sulselbar Cup III dan Piala bergilir dari Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makkassar di Kota Makassar Tahun 2012 lalu.

Di event ini MB GPLT bertengger di posisi ketiga, selain itu MB GPLT juga sering diundang tampil untuk mengisi sejumlah acara, termasuk pada kegiatan kegiatan besar yang dihelat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Baca juga: Husler Donasikan Rp10 Juta ke Marching Band SMU 1 Malili