Husler Tekankan Hibah Vale Dimanfaatkan dengan Baik

26 Januari 2017 14:24
Serah terima hibah PT Vale kepada Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Aula Rujab Bupati, Rabu (25/01/2017) malam. (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – PT Vale terus mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur melalui berbagai program CSR-nya.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler pada kegiatan ramah tamah yang digelar Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan PT Vale Indonesia dalam rangka serah terima hibah yang ditandai dengan penandatangan MoU perjanjian hibah yang berlangsung di Aula Rujab Bupati, Rabu (25/01/2017) malam.

Pada kesempatan ini Managemen PT Vale Indonesia Tbk telah menunjukan peranya sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita bersama yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat.

Hibah Vale tersebut berupa 2 unit lapangan tennis di Kecamatan Malili, 1 unit nurseri, 40 petak tenda terowongan untuk empat kecamatan di daerah pemberdayaan PT Vale Indonesia, 400 buah kursi untuk masing-masing kecamatan di daerah pemberdayaan, 8 unit genset 5000 watt untuk empat wilayah kecamatan di daerah pemberdayaan PT Vale dan peralatan laboratorium pemeriksaan darah untuk puskesmas Kecamatan Nuha.

Selain itu juga dihibahkan bangunan dan sarana pendukung berupa 1 unit fasilitas kebun induk, 1 unit tempat persemaian, 1 unit tempat naungan untuk pendewasaan tanaman, tempat terbuka untuk bibit beradaptasi, sistem instalasi, bak dan rumah pompa, peralatan media tanam dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Husler Donasikan Rp10 Juta ke Marching Band SMU 1 Malili

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam kesempatan ini mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial kemasyarakatan tersebut telah menjadi komitmen perusahaan PT. Vale Indonesia terhadap pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten luwu timur

“Rasa syukur dan bangga kami sampaikan kepada PT. Vale Indonesia yang selalu berkomitmen untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat serta kesejahteraan bersama,” katanya.

“Kami sangat berbahagia dengan terealisasinya pemberian hibah ini dan kami berharap agar komitmen manageman PT. Vale tetap mampu berprinsif transparansi, akuntabilitas dan partisipatif,” tambah Husler.

Husler juga menegaskan bahwa bantuan yang diberikan Vale Indonesia tersebut bukan hanya untuk pemerintah daerah, melainkan untuk seluruh masyarakat Bumi Batara Guru. Karena itu ia meminta kepada para Kepala SKPD dan masyarakat yang akan mengelola bantuan ini agar memanfaatkannya dengan tepat demi kesejahteraan masyarakat

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap agar kiranya kerja sama ini terus berlanjut.

Pada kekegiatan ini juga dirangkaikan penyerahan hadiah kepada para pemenang pada pertandingan persahabatan tennis yang sebelumnya digelar di lapangan tenis malili dengan melibatkan 16 tim perwakilan dari Aparat pemerintah daerah,dprd lutim,polres lutim serta manageman pt.vale indonesia. (**)

Baca Juga: Thoriq Husler kembali Nakhodai PMI Luwu Timur