Ketua PKK Lutim Apresiasi Seminar Kanker IKVI

25 Januari 2017 16:05
Ikatan Keluarga Vale Indonesia ( IKVI ) menggelar seminar kesehatan "Stop Kanker dari Sekarang" dengan tema kesehatan ibu investasi besar keluargamu berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Rabu (25/01/2017). (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Ikatan Keluarga Vale Indonesia ( IKVI ) menggelar seminar kesehatan “Stop Kanker dari Sekarang” dengan tema kesehatan ibu investasi besar keluargamu berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Rabu (25/01/2017).

Seminar yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj Puspawati Husler, Ketua Dharmawanita Persatuan Luwu Timur, Bahri Suli, Anggota PKK Kabupaten, Dharmawanita Persatuan Ibu- ibu Persit Puskesmas resmi dibuka yang Mewakili ketua IKVI, Nuris Hikmah.

Nuris Hikmah mengatakan, seminar kesehatan ini merupakan agenda IKVI yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kanker payudara sekaligus bagaimana cara pencegahan dan tanda-tanda terjangkitnya kanker payudara secara dini.

Seminar ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari PKK Kabupaten, Dharmawanita, IKVI, Persit dan Perawat Puskesmas. kegiatan ini akan dibagi 3 zona yakni Malili, Wasuponda dan Sorowako dari tanggal 25 Januari- 08 Februari 2017.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi seminar yang digagas IKVI. menurutnya, pengetahuan akan kanker ini sejak dini sangat dibutuhkan untuk mencegah resiko terkena kanker payudara.

“Saya berharap dengan seminar ini, kaum wanita di Luwu Timur bisa sehat dan terhindar dari kanker payudara karena kanker payudara adalah penyakit yang beresiko pada kematian terhadap seorang wanita” katanya.

Seminar kanker serviks ini menghadirkan narasumber dr. Herlina L.Dinge, Sp.B,M.Kes Spesialis Bedah RS Inco Sorowako dan Muchlis Katili Ketua PPNI Luwu Timur. Dalam kesempatan ini pula diadakan diskusi dan pembagian doorprice.