Jelang HUT Luwu, MB-Korsik GPLT Permantap Latihan

24 Januari 2017 14:00
Marching Band dan Korsik Gita Praja Luwu Timur (GPLT) terus menggenjot dan mempermantap latihan. (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Jelang lomba Marching Band kegiatan Peringatan Hari Jadi Tana Luwu ke 749 dan Peringatan Hari Perjuangan Rakyat Luwu ke 71 di Kota Belopa tanggal 25 Januari 2017 mendatang, Marching Band dan Korsik Gita Praja Luwu Timur (GPLT) terus menggenjot dan mempermantap latihan.

Marching Band beranggotakan 61 orang terdiri 38 pria dan 23 wanita dibawa bimbingan Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kamal Rasyid terlihat bersemangat mengikuti latihan.

Menurut Kepala BKPSDM Kamal Rasyid, pemantapan yang dilakukan demi menjaga dan mempertahankan kekompakkan serta mempermantap kesiapan dalam lomba, sehingga saat pelaksanaan nanti peserta dapat memberikan penampilan terbaik.

Dalam latihan tersebut, mereka diajak kembali mengulangi semua materi yang telah diajarkan sebelumnya termasuk musik dan lagu yang akan di bawakan saat latihan sebelumnya.

Lagu yang akan dibawakan MB dan Korsik GPLT dalam lomba tersebut yakni Pakarena dan Hati, salah satu lagu ciptaan Mantan Karateker Bupati Luwu Timur Irman Yasin Limpo.

“Mudahan-mudahan personil MB dan Korsik GPLT ini dapat tampil sesuai apa yang diharapkan para pembina dan pelatih dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur,” harapnya. (***)