Husler Donasikan Rp10 Juta ke Marching Band SMU 1 Malili

23 Januari 2017 16:42
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mendonasikan dana operasional kepada kelompok marching band asal Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Malili senilai Rp10 juta, Minggu (22/1/17).

Tim Marching Band tersebut akan diikutkan dalam kegiatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 71 dan Hari Jadi Luwu ke 749 tahun yang dipusatkan di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, hari ini Senin, ( 23/1/17).

Kepala SMA Negeri 1 Malili, Muh Saleh yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya sumbangan pribadi dari Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler senilai RP10 juta. “Iya dek, Pak Bupati yang berikan ke tim Marching Band Rp10 juta,” ungkapnya.

Menurutnya, biaya operasional untuk Marching Band biasa berasal dari anggaran Batuan Operasional Sekolah (BOS) hanya saja hingga saat ini dana BOS tersebut belum juga cair. “BOS biasa kita pake tapi belum juga cair. Gaji juga belum cair,” keluh Saleh.

Tim Marching Band yang berjumlah 60 orang tersebut, pernah meraih juara dua tingkat Sulawesi dan berhasil membawa sebanyak 19 piala. “Mungkin itu alasan pak Bupati sehingga disini (SMA 1 Malili) yang diutus tampil di Luwu,” ungkapnya.

Selain tingkat Sulawesi, tambah Saleh, Tim Marching Band yang didirikan sejak tahun 2006 tersebut juga meraih juara dua tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di pantai Losari.

” Baru – baru ini kita juara dua tingkat Provinsi pada acara HUT Provinsi Sulawesi Selatan. Memang marching Band kami masukkan sebagai ekstrakulikuler di sekolah,” kata Saleh yang mengaku para Siswanya itu akan tampil pada tanggal 25 Januari ini. (**)