PMI Luwu Timur Gelar Senam Massal dan Donor Darah

22 Januari 2017 17:02
Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan senam massal dan donor darah yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, Minggu (22/01/2017) pagi di Taman Sayang Desa Puncak Indah Kecamatan Malili. (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan senam massal dan donor darah yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, Minggu (22/01/2017) pagi di Taman Sayang Desa Puncak Indah Kecamatan Malili. Kegiatan itu masih rangkaian Pelantikan Pengurus PMI Luwu Timur.

Beragam kegiatan telah dilaksanakan yakni pelantikan Ketua PMI, Pengukuhan Brigade Donor Sarah, Kemah Bakti, Senam Massal hingga donor darah yang berlangsung pagi ini. Ratusan warga tampak penuh semangat mengikuti gerakan senam yang dipimpin instruktur senam. Sementara itu, dalam aksi donor darah sebanyak 20 orang lebih yang menyumbangkan darahnya.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, Muh Thorig Husler yang juga Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Ketua TP PKK Luwu Timur dan Wakil Ketua TP PKK, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Forum Relawan, Pelajar, Pengurus dan Staf PMI.

” Tujuan ini menjadi sebuah aksi bersama antara PMI dengan seluruh komponen masyarakat,” kata Husler.

Menurutnya, pihak PMI sengaja melaksanakan kegiatan senam massal dan donor darah ini yang bertujuan mengangkat kembali pentingnya tujuh prinsip dasar gerakan kegiatan kemanusiaan dan untuk mengedukasi masyarkat agar menerapkan pola hidup yang sehat. “Karena, menjaga kesehatan itu sangat penting,” kata Husler.

“Cukup olahraga senam dengan rutin dan gerakan-gerakan yang benar, maka kita dapat menjaga kesehatan dengan baik. Karenanya, saya menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan pola hidup sehat. Salah satunya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah. Selain itu, juga untuk mendapat dukungan partisipasi serta keterlibatan masyarakat gunapeningkatan pelayanan kemanusiaan,” harapnya.

Masih dalam kesempatan itu, Husler, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi pendonor aktif.

“Kegiatan mendonorkan darah, sangat mulia. Karena, setetes darah yang disumbangkan dapat membantu bahkan menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan donor darah” kuncinya.(***)