Thoriq Husler kembali Nakhodai PMI Luwu Timur

21 Januari 2017 15:35
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo melantik Ketua PMI Luwu Timur, Thorig Husler.

LUTIM, INIKATA, com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo melantik Ketua PMI Luwu Timur, Thoriq Husler bersama sejumlah Pengurus PMI Luwu Timur masa bakti 2017-2022. pelantikan ini juga dilanjutkan dengan menggelar orientasi pengurus PMI yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (21/01/2017).

Ketua PMI Luwu Timur, Thoriq Husler mengatakan PMI Luwu Timur memiliki peran, fungsi dan kontribusi yang sangat besar, khususnya pada bidang kemanusiaan.

Selama periode lalu, kata Husler, kiprah-kiprah PMI luwu timur telah dapat menyentuh dan membawa kemaslahatan bagi banyak orang dan hampir setiap terjadi bencana baik yang bersifat nasional maupun lokal, PMI Luwu Timur selalu mengirimkan tenaga relawan untuk ikut membantu memberikan pertolongan bagi para korban bencana.

Husler yang juga Bupati Luwu Timur mengatakan tidak hanya itu, PMI Luwu Timur juga aktif melakukan kegiatan donor darah untuk menunjang ketersediaan darah di Rumah Sakit. Selain itu, berbagai prestasi juga telah diraih oleh PMI Luwu Timur.

“Yang paling membanggakan prestasi atas keberhasilan kontigen PMI Luwu Timur sebagai satu-satunya kontingen mewakili Indonesia di ajang Internasional Mayor Incident Response Exitcise (iMerex) di Malaysia” jelasnya.

Makanya, kata Husler, Pelantikan ini menjadi momentum yang baik bagi seluruh jajaran pengurus PMI Luwu Timur untuk kembali melakukan sejumlah evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya dan juga menjadi babak baru untuk menyusun kembali program-program prioritas yang akan dijalankan kedepan nantinya.

“Prestasi yang diraih oleh PMI Luwu Timur tidaklah mudah dan saya sangat bangga atas pencapaian yang diterimanya. ini membuktikan eksitensi dan peran aktif PMI Luwu Timur dalam melaksanakan tugas pelayanan dan kemanusiaan. Semua program dan keberhasilan yang diraih PMI Luwu Timur tentu tidak dicapai semudah membalikkan telapak tangan,namun di lapangan juga menghadapi banyak tantangan,” ungkapnya.

Salah satu langkah penting yang dilakukan Husler di acara tersebut dengan melantik dan mengukuhkan brigade kemanusiaan donor darah yang diharapkan akan bekerja maksimal menjaga pasokan ketersediaan darah disetiap Rumah Sakit di Luwu Timur. (**)