Hanya di Lutim, RPJPD Disahkan Dulu Baru Ditetapkan

22 Juli 2016 12:50

LUTIM, INIKATA.com – Mungkin sistem ini hanya ada di Kabupaten Luwu Timur. Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) disahkan dulu baru ditetapkan.

Dalam SK Gubernur Sulawesi Selatan, tentang RPJPD ditetapkan pada 6 Juni 2016, padahal Panitia Khusus (Pansus) DPRD baru menetapkan RPJP itu pada 29 Juni 2016 nanti.

Menyikapi persoalan tersebut, DPRD memanggil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam beserta Badan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kamis 21 Juni lalu di Ruang Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.

Belum diketahui pasti apa yang menjadi keputusan dalam rapat tersebut, namun menurut Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM yang dikonfirmasi Jumat 22 Juli tadi, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsultasi dan meminta kepada Gubernur Sulsel, untuk merevisi SK tersebut.

“Kami akan lakukan konsultasi untuk meminta revisi terkait SK dari Gubernur, SK itu baru kami ketahui pada tanggal 15 Juli,” ungkap HM Siddiq BM, saat ditemui di ruang komisi I DPRD Luwu Timur Jumat 22 Juli 2016. (Radar Luwu Raya)