Soal Surat Mutasi Mendagri, Husler Bilang Tidak Tahu

20 Juli 2016 11:23

LUTIM, INIKATA.com – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler ternyata tidak mengetahui adanya surat dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) soal pelantikan yang tidak dapat disetujui.

Hal tersebut diungkapkan oleh legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Luwu Timur, Rully Heryawan yang ditemui di gedung DPRD Luwu Timur, Rabu (20/7/16) tadi.

Berdasarkan komunikasinya dengan Bupati, kata Rully, beliau (Husler) mengaku tidak mengetahui adanya surat tersebut. Selain Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda), Bahri Suli juga tidak tahu menahu.

“Saya dan beberapa anggota DPRD lainnya sudah bertemu dengan Bupati dan Sekda. Setelah kami perlihatkan surat dari Mendagri ternyata Bupati tidak tahu adanya surat itu,” ungkap Rully.

Menurut Husler, kata ketua Bappilu Hanura Luwu Timur ini, dirinya tidak akan mengambil sikap untuk melakukan pelantikan pejabat itu bilamana surat dari Mendagri tersebut diketahui.

“Jadi siapa yang bertanggung jawab soal ini? Terkait administrasi seharusnya Sekda yang lebih mengetahui apa lagi surat penting seperti ini sebelum melantik,” ungkap Rully. (RADAR LUWU RAYA)