Hari Pertama Sekolah, Tapi Tidak untuk Murid SD di Sampoddo

18 Juli 2016 14:31

PALOPO, INIKATA.com – Jika sejumlah sekolah memulai hari pertama masuk sekolah Senin (18/7/16) hari ini, namun tidak bagi murid Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Sampoddo, Palopo.

Dimana dalam proses eksekusi lahan di Kelurahan Sampoddo siang tadi, satu sekolah dasar (SD) diliburkan yakni SDN 16 Sampoddo.

Informasi yang dihimpun Radar Luwu Raya, SDN 16 Sampoddo yang berada di dekat lokasi eksekusi, terpaksa harus diliburkan karena proses pengeksekusian tersebut dilaksanakan di pagi hari. Hal tersebut dilakukann untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada para peserta didik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut.
Meski diliburkan, namun hal ini tidak diketahui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Akram Risa. “Hari ini hari pertama orang masuk sekolah. Tidak ada sekolah yang diliburkan oleh dinas. Mungkin saja saat itu para siswa sedang masuk, ataukah kemungkinan mereka cepat pulang karena hari inikan MOS. Selain itu, tidak ada pemberitahuan juga dari kepala sekolahnya,” katanya. (Radar Luwu Raya)